Panik Ketiduran, Pria Ini Nekat Terjun ke Laut

Ilustrasi/Kapal Ro-Ro Baru Milik ASDP di Pelabuhan Merak Banten
Sumber :

VIVA.co.id – Seorang pria asal Sumatera Selatan berhasil diselamatkan di tengah laut lepas setelah dua jam terombang-ambing di perairan laut Selat Sunda, Selasa pagi, 25 April 2017, sekira pukul 05.30 WIB.

Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Dari pemeriksaan, ternyata pria berusia 25 tahun itu rupanya sengaja meloncat dari kapal yang ditumpanginya dari Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Penyebabnya, ia panik lantaran kapal yang harusnya membawa dirinya ke Pelabuhan Merak rupanya telah berputar haluan lagi menuju Bakauheni.

Rekayasa Lalu Lintas saat Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) AKP Tesyar Rofadhi, awalnya pria yang belakangan diketahui bernama Eris Irawan itu memang hendak ke Pelabuhan Merak.

Namun di perjalanan ia tertidur. Dan baru menyadari ketika kapal justru telah berputar haluan lagi menuju Bakuheni Lampung. "Korban tertidur dan terbawa kembali ke arah Bakauheni," kata Tesyar.

Pesan Khusus Budi Karya ke Pelindo dan ASDP saat Mudik Lebaran: Kapal Besar Didahulukan

Eris sempat menanyakan kepada penumpang lain, dan dijawab memang kapal itu hendak kembali ke Bakauheni dan telah berjalan sejauh dua mil. Mendengar itu, Eris pun segera mengambil pelampung dan nekat menerjunkan dirinya ke laut.

Namun sial, ia malah terombang-ambing di laut. Dirinya pun baru terselamatkan berkat ada kapal bernama KMP Shalem tengah melintas.

Kini, pria asal Desa Bulang Muara Enim itu pun telah dibawa ke klinik terdekat. Untuk mendapatkan perawatan medis dan pemeriksaan keterangan lebih lanjut. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya