92 Ribu Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jakarta Hari Ini

Antrean kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – PT Jasa Marga Tbk memprediksi volume lalu lintas kendaraan yang melewati Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama menuju Jakarta, Senin, 24 April 2017, mencapai 92 ribu lebih kendaraan. Jumlah ini meningkat sebesar 24 persen dibanding lalu lintas harian normal, yaitu 74 ribu kendaraan.

422 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta di H+6 Lebaran

"Sehingga, total volume lalu lintas arus balik dalam rangka peringatan hari Isra Mi'raj pada Minggu-Senin, 23-24 April 2017 diprediksi sebanyak 167 ribu kendaraan," kata Assistant Vice President Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru di Jakarta.

Heru menyampaikan, untuk mengantisipasi kepadatan arus balik ini, Jasa Marga telah menyiapkan optimalisasi gardu sebanyak 17 gardu reguler dan 4 GTO dengan total 21 gardu.

Cara yang Dilakukan Polda Jatim Cegah Warga Balik ke Jakarta

Selain itu, gardu reversible sebanyak empat unit juga dioperasikan ketika mengalami kepadatan atau untuk mengurangi jumlah gardu entrance.

"Dalam kondisi darurat, untuk meningkatkan kapasitas transaksi di gerbang tol, dilakukan optimalisasi kapasitas GTO," tuturnya.

Arus Balik, Masih Seratus Ribu Kendaraan Belum Kembali ke Jakarta

Jasa Marga juga akan melakukan pengalihan lalu lintas arah Jakarta untuk keluar GT Cikarang Barat 2 dan masuk kembali melalui GT Cikarang Barat 4.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan melalui informasi kondisi lalu lintas terkini yang bisa didapatkan melalui Jasa Marga Traffic Information Center (14080), Twitter @PTJASAMARGA, dan live streaming www.jasamargalive.com. (art)

Tol Cikampek Utama

Usai Libur 17 Agustus, Arus Balik di Tol Jakarta Cikampek Ramai Lancar

Banyak kendaraan pribadi memilih lewat jalan tol layang.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2020