Berdiri Dekat Tower, Tiga Pendaki Tewas Tersambar Petir

Ilustrasi/Petir
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Sebanyak tiga orang pendaki tewas tersambar petir ketika mendaki Gunung Prau, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu 23 April 2017. Ketiganya saat itu tengah bersama rombongan dari Jakarta berjumlah 11 orang. Namun, tiba-tiba petir menyambar saat rombongan itu berada di dekat tower Kawasan Gunung Perahu, Desa Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

Penggembala Sapi di Deli Serdang Tewas Tersambar Petir

Berdasarkan informasi yang didapat VIVA.co.id dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, korban meninggal adalah Deden Hidayat Maulana (31 tahun), warga Sukma Jaya Depok, Aditya Agung (30), dan Ady Setyawan (31), keduanya warga Muara Pondok Bambu Duren Sawit Jakarta Timur.

Sedangkan Saiful Ulum (31), asal Sumur Klender, dan Danang (28), asal Cipinang, Jakarta Timur mengalami luka-luka. Para korban kemudian dievakuasi, sementara korban luka maupun meninggal dunia dilarikan ke RSUD Setjo Negoro Wonosobo.

Main HT Saat Hujan, Satpam Tersambar Petir

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono seperti dimuat dalam situs resmi Polri Tribrata, mengatakan rombongan terdiri dari 11 orang dan tiba di Base Camp Gunung Perahu yang ada di Desa Patakbanteng Kecamatan Kejajar Kabbupaten Wonosobo, pada Sabtu 22 April 2017. Selanjutnya rombongan lalu naik ke kawasan Gunung Perahu.

Pada hari Minggu tanggal 23 April 2017 sekira pukul 14.00 WIB, rombongan sampai di dekat tower Kawasan Gunung Perahu, namun tiba–tiba ada petir dan menyambar rombongan tersebut. "Akibat sambaran petir tersebut tiga orang meninggal dunia, dua luka berat dan enam orang selamat, hanya mengalami syok melihat teman-temannya terluka," kata Agus.

Innalillahi, Anak Tersambar Petir Meninggal Dunia
Gunung Marapi di Sumatera Barat meletus

5 Fakta Gunung Marapi di Sumbar Erupsi, 11 Pendaki Ditemukan Meninggal

Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat Meletus dahsyat pada Minggu, 3 Desember 2023. Tingginya kolom abu letusan hingga menembus awan dahsyat

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2023