TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Bus Bergerak Liar Tewaskan Dua Pejalan Kaki di Ciwidey

Bus pariwisata itu tak terkendali saat melaju di turunan.
Bus Bergerak Liar Tewaskan Dua Pejalan Kaki di Ciwidey
Korban kecelakaan lalu lintas (ilustrasi). (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVA.co.id – Bus pariwisata dengan nomor polisi B 7184 XA melaju tak terkendali saat melewati jalur turunan di jalan Raya Rancabali Ciwidey Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Akibatnya bus itu menabrak dua pejalan kaki hingga tewas.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, saat menuju arah barat, di laju turunan, sopir bus tidak bisa menguasai kendaraan meski dalam kondisi layak pakai. "Kejadian pada Minggu malam 23 April 2017 sekira pukul 21.30 WIB. Akibatnya dua pejalan kaki meninggal dunia, sopir bus dirujuk ke RS Imanuel untuk mendapatkan perawatan," kata Yusri, Senin 24 April 2017.

Identitas dua pejalan kaki yang tewas seketika di antaranya warga Kampung Sukatani Desa Mekarmaju Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung, Endin dan warga asal Leuwi Goong Kabupaten Bandung, Ijah. "Saat di jalur menurun itu, kendaraan bus tidak bisa dikuasai sehingga menabrak Avanza nopol D 558 WI dan dua pejalan kaki," katanya.

Yusri menambahkan, hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan maut tersebut terjadi disebabkan kurangnya kehati-hatian dan tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki. Barang bukti kendaraan saat ini sementara diamankan di Mapolres Bandung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Jalan beraspal dalam kondisi bagus, cuaca cerah malam hari dan penerangan jalan yang cukup. Kendaraan dalam kondisi yang layak jalan. Barang bukti kendaraan yang terlibat sementara diamankan," terang Yusri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP