Ditanya Soal Pilkada, Khofifah Malah Ajak Wartawan Pengajian

Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id –  Khofifah Indar Parawansa masih malu-malu berkomentar soal kabar akan maju sebagai calon Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018. Walau makin merespons daripada sebelum-sebelumnya, Khofifah berjanji pada saatnya akan menyampaikan keputusan politiknya terkait hal itu.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"Opo-opo (apa-apa) sih," kata Khofifah seusai mengikuti acara Hari Ulang Tahun Muslimat Nahdlatul Ulama dan Peringatan Isra Mikraj di Gedung Olahraga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 23 April 2017. 

Dia hanya tersenyum ketika didesak wartawan soal pencalonannya di Pilkada Jatim tahun depan. Tak tahan didesak-desak tanya oleh awak media, Menteri Sosial itu akhirnya membuka sedikit. "Nantilah saya kabari," ucapnya. Pemburu berita tidak puas dan mencecar tanya lanjutan.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Khofifah lalu memberitahukan rencananya menggelar pengajian di rumahnya Jemursari Surabaya, yang akan dihadiri oleh ulama tarekat dari Baghdad, Irak, Syekh Afifuddin al-Jailani, cucu ke-19 Syekh Abdul Qadir Jailani, ulama sufi tersohor di dunia Islam. "Datang ya, besok," ucapnya.

Khofifah digadang-gadang bakal maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jatim 2018. Nama menonjol yang membuntutinya ialah Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jatim. Keduanya dua kali terlibat rivalitas politik pada Pilkada Jatim 2003 dan 2009.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Hasil survei sejumlah lembaga survei menempatkan Khofifah dan Gus Ipul bersaing di posisi teratas, melewati beberapa nama lain, seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma dan Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar. Banyak pakar politik juga berpendapat hampir semua partai politik melirik Khofifah dan Gus Ipul. (ase)
 

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024