Sebelum Kecelakaan Maut di Puncak, Bus Sempat Mogok

Kecelakaan bus di Megamendung, Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bus Pariwisata yang berisi 40 orang penumpang, yang mengalami rem blong dan menabrak kendaraan roda empat dan dua di Jalan Raya Puncak serta menewaskan tiga orang, sebelumnya pernah mengalami mogok di jalan tol Jagorawi. Bus sempat diberhentikan oleh petugas Lantas Polres Bogor.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

"Pada pukul 11.00 WIB atau sebelum sampai di lokasi tempat tujuan, bus pariwisata mogok, kemudian kami periksa surat-suratnya," kata Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Hasby Ristama.

Dia mengatakan, kepolisian memeriksa bus pariwisata karena penumpangnya mayoritas perempuan.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Sementara itu, Nuryati (40), salah seorang penumpang bus, membenarkan, sebelum sampai di tempat tujuan, bus yang ditumpanginnya mogok di tol Jagorawi. Dan sekitar satu kilometer sebelum lokasi terjadinya tabrakan beruntun, sopir memberitahu remnya blong.

"Kami yang ada di dalam bus langsung pegangan, tidak lama kemudian busnya menabrak kendaraan yang di depannya," ujarnya.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

Ia mengatakan, pihaknya bersama rombongan teman-teman kerjanya itu menuju kawasan Puncak untuk menghabiskan liburan panjang.

"Kami ingin berwisata di Taman Wisata Matahari," kata dia. (hd)

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024