Sandiaga Uno: Taman BMW Jadi Opsi Lokasi Stadion Persija

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta hasil perhitungan cepat, Sandiaga Uno mengatakan, lokasi stadion Persija yang akan dibangun nanti telah memiliki sejumlah opsi lokasi. Salah satunya adalah Taman BMW di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Bahkan, Sandi menjanjikan pihaknya akan membangun stadion tersebut dengan standar internasional, seperti Stadion Old Trafford milik tim kelas dunia Manchester United.

"Salah satu opsinya Taman BMW. Nanti di sana kita akan buat stadion standar internasional yang rumputnya seperti old trafford Manchester, dan bangkunya seperti Barcelona agar bisa jadi destinasi event-event internasional," kata Sandiaga di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 22 April 2017.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Sandiaga mengaku saat ini sudah ada sekitar lima sampai enam investor yang sudah menyatakan ketertarikannya, untuk bekerja sama serta berinvestasi membangun stadion Persija tersebut. Bahkan, stadion itu rencananya juga akan dibangun dengan kapasitas yang mampu menampung acara-acara kelas dunia.

Dia memastikan, pihak Persija juga akan diikutsertakan dalam proses pembangunan stadion bagi klub kebanggaan warga ibu kota tersebut.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Kita akan buka selebar-lebarnya dan sudah banyak yang menyatakan minat, sudah ada 5-6 investor. kita akan pastikan prosesnya akuntable dan transparan, dan nantinya kita akan merangkul Persija untuk menjadi anchor tandem kemitraan dengan kita," kata Sandiaga.

"Justru nanti akan jadi stadionnya Jakarta, yang bukan malah sekadar rumah buat Persija saja. Tapi juga buat penyelenggaraan event-event world class," ujarnya.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020