HTI Bantah Gelar Acara Forum Khilafah di Jakarta

Ilustrasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)
Sumber :
  • VIVA/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) membantah akan menggelar'International Khilafah Forum 1438 H' di Gedung Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Ahad, 23 April 2017.

Menag Yaqut Buka Suara Soal HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII

Sebelumnya beredar di media sosial undangan 'International Khilafah Forum 1438 H' yang diinisiasi HTI. Dalam undangan yang viral itu, forum tersebut bertemakan 'Khilafah Kewajiban Syar'i Jalan Kebangkitan Umat'.

"Nggak ada acara itu, nggak ada," kata Juru Bicara HTI, Ismail Yusanto kepada VIVA.co.id, Jumat malam, 21 April 2017. Ismail pun menyebut bahwa undangan yang sempat viral itu adalah hoax.

HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII, Polisi Akan Periksa Panitia Penyelenggara Acara

Namun, dalam undangan lainnya, sempat beredar bahwa karena alasan teknis acara 'International Khilafah Forum 1438 H' yang semula digelar di Balai Sudirman, dipindah ke Aula Khadijah Masjid Az Zikra, Bukit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi perihal izin dari kegiatan tersebut, mengatakan  pihak Polda belum mendapat pemberitahuan atau izin dari kegiatan tersebut. “Belum ada (izin),” ujar Kombes Argo.

HTI Diduga Bikin Acara Metamorfoshow di TMII, Polisi: Izinnya untuk Isra Mi'raj

Undangan International Khilafah Forum yang beredar di media sosial

Sekretariat organisasi Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Barat di Kota Bandung pada Rabu, 19 Juli 2017.

Guru Besar UMJ Ingatkan Gerakan Pro-Khilafah Masih Eksis di RI dengan Modus Baru

Guru Besar Ilmu Politik di Universitas Muhammadiyah Jakarta mengingatkan kepada seluruh pihak bahwa pergerakan kelompok pro-khilafah masih tetap eksis di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024