TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ketua Golkar Bali Ralat Soal Jet Pribadi Setya Novanto

Sudikerta meralat, kalau pesawat itu bukan milik Setya Novanto
Ketua Golkar Bali Ralat Soal Jet Pribadi Setya Novanto
Jet pribadi diduga milik Setya Novanto di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. (VIVA.co.id/Bobby Andalan)

VIVA.co.id – Ketua DPD Golkar Bali, I Ketut Sudikerta meralat pernyataannya sendiri terkait jet pribadi milik Setya Novanto yang diupacarai ala Hindu di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Sebelumnya, usai mengikuti prosesi upacara terhadap pesawat jet tersebut, Sudikerta menyebut jika jet itu milik Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Namun, setelah ia mengonfirmasi hal itu, ternyata jet pribadi itu bukan milik Setya Novanto.

"Mohon maaf sebelumnya, saya kira punya Pak Setnov (Setya Novanto). Ternyata jet itu milik R Cardinal," kata Sudikerta mengklarifikasi pernyataannya sebelumnya, Jumat 21 April 2017.

Wakil Gubernur Bali itu meminta kepada masyarakat untuk memaklumi informasinya yang keliru tersebut.

"Mohon maaf dan mohon dimaklumi. Ternyata itu (jet pribadi) milik Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Robert Cardinal, bukan Pak Setnov," ujarnya.

Sebelumnya, Sudikerta menyebut pesawat jet buatan Prancis yang baru sepekan tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali itu adalah milik Ketua Umum Golkar yang juga Ketua DPR RI Setya Novanto.

Pesawat baru itu kemudian disucikan melalui upacara ritual melaspas, yaitu bentuk penyucian berdasarkan ajaran Hindu Bali, yang dipimpin Ida Pedanda dari Griya Pejeng, Tampaksiring, Gianyar. Pesawat baru itu diritualkan untuk keselamatan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP