KPK Tahan Tersangka Suap Penerbitan Paspor

KPK jebloskan mantan Atase Imigrasi KBRI Malaysia, Dwi Widodo ke rutan KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi langsung menahan mantan Atase Keimigrasian KBRI Kuala Lumpur, Malaysia, Dwi Widodo ke rutan, usai jalani pemeriksaan sebagai tersangka, Jumat 21 April 2017. Dwi Widodo ditahan di rutan KPK.

WN Sri Lanka Pakai Paspor Italia Palsu, Modus Tukar Identitas saat ke Thailand

Dwi dijerat terkait perkara dugaan suap atas penerbitan paspor Indonesia dengan metode reachout tahun 2016, dan visa dengan metode calling visa tahun 2013-2016, untuk warga Indonesia di Malaysia.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, Dwi Widodo ditahan di rutan KPK yang berada di Polisi Militer Kodam Jaya (Pomdam Jaya), Guntur, Manggarai, Jakarta Selatan.

Imigrasi Malang Gagalkan Ratusan Upaya Duplikasi Penerbitan Paspor

"Hari ini dilakukan penahanan terhadap tersangka DW untuk 20 hari pertama," ujar Febri di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta.

Dwi sendiri hanya bungkam, saat dibawa ke mobil tahanan oleh petugas. Sementara itu, pengacara Dwi, Yans Jailani juga enggan berkomentar banyak seputar kasus yang menjerat kliennya itu.

Dugaan Pemalsuan Paspor Adelin Lis Ditangani Penyidik Imigrasi

"Sebelum ditahan tadi, Dwi sudah diperiksa tiga kali, dan tadi itu pemeriksaan ketiga. Masalah lainnya, nanti akan disampaikan," kata Yans. (asp)

Kim Jong Un gunakan paspor palsu

Kisah Presiden Korut Kim Jong Un, Palsukan Paspor Negara Ini Demi Bisa Main ke Disneyland

(QUEUE)Pemimpin diktator Korea Utara Kim Jong Un dan mendiang ayahnya, Kim Jong Il, dilaporkan pernah menggunakan paspor Brasil palsu yang diperoleh secara 'ilegal' untuk

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2024