TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Lift Proyek Pembangunan Hotel di Solo Jatuh, Tiga Tewas

Dugaan sementara tali penarik lift putus.
Lift Proyek Pembangunan Hotel di Solo Jatuh, Tiga Tewas
Angka kecelakaan kerja tinggi (ilustrasi) (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Sebuah lift proyek pembangunan sebuah hotel di Solo, Jawa Tengah, jatuh saat mengangkut tiga buruh bangunan di ketinggian sepuluh lantai, Jumat, 21 April 2017. Akibat peristiwa itu, tiga pekerja tewas seketika di lokasi dengan kondisi luka parah di kepala dan sekujur tubuhnya.

Satu dari tiga korban bahkan punggungnya nyaris patah setelah terjepit pintu saat berupaya menyelamatkan diri dengan cara melompat dari lantai tujuh.

Untuk memastikan kondisi korban, pelaksana proyek langsung membawa tiga korban ke Rumah Sakit Waluyo Solo. Namun saat di rumah sakit ketiga korban sudah tidak tertolong nyawanya.

Menurut keterangan saksi mata bernama Kisnanto, saat lift jatuh terdengar suara keras layaknya suara bom.

"Pada saat kerja saya dengar suara kayak bom, ternyata ada lift jatuh. Dua orang meninggal di bawah dan satu orang di lantai tujuh," kata Kisnanto yang juga rekan kerja korban, Jumat, 21 April 2017.

Aparat kepolisian yang mendapat laporan dari masyarakat langsung mendatangi tempat kejadian perkara. Namun saat polisi datang, kondisi tempat kejadian sudah bersih. Ketiga korban pun sudah dibawa ke rumah sakit dan lift sudah ditutup oleh terpal.

Sejumlah awak media pun kesulitan mengakses lokasi karena dilarang masuk oleh keamanan proyek. Dari data di lapangan, ketiga korban adalah Wahyudin (40), Yatno (35) dan Alfa (27).

Saat ini kepolisian tengah menyelidiki kasus ini. Dugaan sementara tali penarik lift putus saat mengangkat tiga pekerja dari bawah ke lantai 10. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP