TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jet Pribadi Setya Novanto Diritual di Bali

"Ini pesawat baru. Untuk keselamatan, maka kami upacarai".
Jet Pribadi Setya Novanto Diritual di Bali
Jet pribadi Setya Novanto di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. (VIVA.co.id/Bobby Andalan)

VIVA.co.id – Pesawat jet pribadi milik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, sekaligus Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto diritualkan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Ketut Sudikerta mengatakan, pesawat jet buatan Prancis itu sudah sepekan berada di Bali.

I Ketut menambahkan, ritual upacara yang dilakukan kali ini dengan melaspas, yaitu bentuk penyucian berdasarkan ajaran Hindu Bali.

"Pesawat milik Pak Setnov ini, sudah seminggu berada di Bali. Ini pesawat baru. Untuk keselamatan, maka kami upacarai," kata dia, Jumat 21 April 2017.

Wakil Gubernur Bali itu melanjutkan, upacara dilakukan pukul 15.00 WITA tadi itu digelar di apron anggar bagian selatan Bandara Ngurah Rai.

"Upacara ini dipimpin oleh Ida Pedanda dari Griya Pejeng, Tampaksiring, Gianyar," ujarnya.

Ia menjelaskan, pesawat berisi 15 kursi itu akan digunakan Novanto berkeliling daerah. Meski lebih sering standby di Bandara Halim Perdanakusuma, namun I Ketut menegaskan, nantinya pesawat ini akan lebih sering berada di Bali. Alasannya, Bali dianggap titik sentral untuk bertolak ke berbagai daerah.

"Pak Novanto tidak hadir pada upacara ini. Nanti, pesawat ini akan lebih sering berada di Bali," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP