Hari Kartini, Jokowi Terbang ke Solo Resmikan Pasar Klewer

Presiden dan istri, Iriana Joko Widodo.
Sumber :
  • Reuters/Beawiharta

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan ke Solo, Jawa Tengah, Jumat, 21 April 2017. Selain sejumlah menteri Kabinet Kerja, ikut serta istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufida Jusuf Kalla dan beberapa istri menteri yang tergabung dalam organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Dari jadwal, begitu tiba di Lanud Adi Sumarmo, Presiden dan rombongan langsung meninjau penyuluhan OASE KK kepada siswa/siswi SMP, SMA, dan SMK di Solo.

Agenda di sekolah-sekolah itu akan dilakukan sosialisasi narkoba, pornografi, dan kekerasan terhadap anak di GOR Manahan, Jalan Adi Sucipto Nomor 2 Manahan, Banjarsari, Kota Solo.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Iriana serta OASE-KK, akan menuju Pasar Klewer yang terletak di Jalan Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Sukoharjo. Presiden Jokowi nantinya akan mencanangkan 'Economic Policy' sekaligus menandatangani prasasti sebagai tanda Peresmian Pasar Klewer.

Di lokasi itu juga akan diserahkan secara simbolis kunci kios, Kartu Tanda Pengenal Pedagang (KTPP), surat penempatan hak (SHP), kartu e-retribusi, NPWP, serta BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat dan pedagang di pasar tersebut.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden dan Ibu Negara didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, akan menuju Lantai 3 Pasar Klewer. Di tempat ini, Presiden meninjau beberapa stand pedagang. Sementara Ibu Negara didampingi Mufidah Kalla dan Atikoh Ganjar Pranowo meninjau pemeriksaan IVA Test.

Ibu Negara Iriana selanjutnya akan bersama anggota OASE KK menuju Pos PAUD Permata Bunda di Kestalan, Banjarsari, Surakarta untuk meninjau pelaksanaan edukasi di tempat itu dan berlanjut dengan sejumlah agenda lain.

Selain itu, Ibu Negara dan OASE Kabinet Kerja juga akan meninjau pameran Dekranasda di Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung kemudian meninjau rumah Batik Danar Hadi. (ase)
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya