Polisi Periksa Brigadir K, Penembak Mobil di Lubuk Linggau

Polisi tersangka penembak satu keluarga dalam mobil digiring masuk ke mobil untuk menjalani rekonstruksi di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Kamis 20 April 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id – Polda Sumatera Selatan terus mengusut kasus penembakan mobil yang berisi satu keluarga oleh oknum polisi di Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengungkapkan sudah sebelas orang yang diperiksa.

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

"Termasuk satu orang yang melakukan penembakan atas nama brigadir K," kata Agung saat dihubungi, Kamis 20 April 2017.

Setelah diperiksa, kata Agung, pihak divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) kepolisianakan melakukan gelar perkara dan memutuskan status brigadir K apakah berlanjut ke proses hukum.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

"Sesuai aturan setelah diperiksa, dilaksanakan gelar perkara dan memutuskan status yang bersangkutan apakah lanjut proses hukum," ujar Agung.  

Sebelumnya diberitakan, satu mobil jenis sedan berisi satu keluarga dihujani peluru oleh polisi di Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Penyebabnya, kendaraan yang berisi tujuh penumpang ini menghindar saat ada razia untuk diperiksa surat kelengkapannya.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Aksi penembakan satu keluarga ini terjadi pada Selasa, 18 April 2017 di Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Dilaporkan bahwa ada satu keluarga dari Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu hendak pergi ke undangan pernikahan saudaranya di Lubuk Linggau. (ren)

Petugas PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) saat mengecek pembangunan gerbang tol Bengkulu-Lubuk Linggau di Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu.

Gerbang Tol Pertama Bengkulu-Sumatera Selatan Selesai Dibangun

PT Hutama Karya Infrastruktur telah menyelesaikan pembangunan gerbang tol pertama dari empat gerbang yang direncanakan dibangun.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2021