TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Wapres Minta Anies-Sandi Bersiap Pimpin Jakarta

Wapres juga minta Ahok-Djarot selesaikan sisa masa tugas dengan baik.
Wapres Minta Anies-Sandi Bersiap Pimpin Jakarta
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla  (VIVA.co.id/Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meminta pasangan nomor urut tiga calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno bersiap menjadi kepala daerah Jakarta.

Melalui berbagai hasil penghitungan cepat (quick count) pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 hari ini, paslon tersebut unggul dibanding paslon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Menurut dia, banyak hasil quick count yang menunjukkan proyeksi perolehan suara Anies-Sandi unggul dibanding Ahok-Djarot. Beberapa hitung cepat menunjukkan selisih sekitar 15 persen dibanding perolehan pasangan nomor urut dua.

"Sekali lagi ini (hasil quick count) belum final. Namun karena bedanya jauh sekali, jauh, maka nanti kita harapkan Anies dan Sandi mempersiapkan diri untuk melaksanakan pembangunan Jakarta," ujarnya di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 19 April 2017.

Pada kesempatan yang sama, dia juga meminta Ahok-Djarot ikhlas menerima proyeksi kekalahan mereka. Namun, karena paslon itu adalah petahana, dia meminta keduannya menuntaskan dengan baik sisa periode kepemimpinan mereka hingga Oktober 2017.

"Kalau hasil akhir KPU seperti ini, tentu nanti kita harapkan Pak Basuki dan Pak Djarot itu legowo, dan melaksanakan sisa kepemimpinan juga dengan baik, tanpa ada masalah. Karena ini kan masih kira-kira lima bulan lagi kan (sisa masa jabatan Ahok-Djarot)," ujarnya. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP