TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Polres Malang Mohon Maaf jika Terpaksa Dor 17 Tahanan Kabur

"Barang kali ada tindakan keras yang kita lakukan."
Polres Malang Mohon Maaf jika Terpaksa Dor 17 Tahanan Kabur
Kepala Polres Malang, Ajun Komisaris Besar Polisi Yade Setiawan Ujung, dalam konferensi pers tentang tahanan kabur pada Rabu, 19 April 2017. (VIVA.co.id/Lucky Aditya)

VIVA.co.id - Kepala Polres Malang, Ajun Komisaris Besar Polisi Yade Setiawan Ujung, langsung membentuk tim untuk memburu 17 tahanan yang kabur dari ruang tahanan pada Rabu dini hari, 19 April 2017.

Yade menceritakan mula menerima kabar ada tahanan kabur dari sel Markas Polres Malang pada 04.30 WIB. Dia segera memeriksa ruangan tahanan dan sudah tampak bagian pojok kanan sisi utara jebol. Lalu seluruh tahanan dikumpulkan dan baru diketahui 17 di antaranya tidak ada.

Tak lama setelah 17 tahanan dipastikan kabur, dia membentuk tim untuk memburu mereka. Satu tim bertugas memburu satu tahanan kabur.

Yade mengimbau para tahanan yang kabur segera menyerahkan diri kepada polisi. Aparat pun akan memperlakukan mereka dengan baik-baik. Jika mereka melawan saat ditangkap, polisi tak segan menembak.

"Kalau tidak (menyerahkan diri), mohon maaf, saat proses penangkapan, barang kali ada tindakan keras yang kita lakukan," ujarnya.

Menurut Yade, sebanyak 12 tahanan yang kabur itu adalah tahanan kasus narkotika dan sisanya tahanan kriminal umum. Sebagian besar mereka baru 20 hari ditahan.

Dia mengakui, tahanan memang sudah kelebihan kapasitas: ada 101 tahanan, padahal kapasitasnya hanya untuk 60 orang. "Bahkan sebagian tidur di lorong," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP