Pilot Serangan Jantung, Heli Menteri Basuki Mendarat Darurat

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Helikopter yang ditumpangi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, terpaksa mendarat darurat di Lapangan Gelora Mandiri, Kota Parepare, Rabu pagi 19 April 2017.

Ketika Jokowi Goda Menteri Basuki Saat Kemah di IKN

Penyebabnya, pilot Warinto yang mengemudikan helikopter tersebut diduga terkena serangan jantung. Helikopter tersebut mulanya mengudara dari Helipad Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. 

"Iya tadi pagi, sekitar jam sembilan pagi lewat, helikopter itu mendarat darurat. Karena tiba-tiba pilotnya kena serangan jantung," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Pemerintah Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, Rabu 19 April 2017.

PUPR Pacu Pembangunan Infrastruktur Food Estate Humbang Hasundutan

Amarun menjelaskan, hasil diagnosis dari dokter jika pilot yang membawa Menteri PUPR dan Gubernur Sulawesi Selatan jantungnya memang bermasalah. Sehingga, kata dia, Warinto harus digantikan.

"Jadi bukan hanya pilotnya saja, tapi helikopternya juga diganti dari TNI Angkatan Udara," tutur dia.

40 Tahun Tak Direvitalisasi, Menteri Basuki Sulap TMII Jadi Begini

Menurut Amarun, setelah helikopter rombongan Menteri PUPR mendarat darurat, Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang langsung menjemputnya di lokasi.

"Rombongan sekitar setengah jam sampai 45 menitlah di Parepare. Lalu beliau enjoy di salah satu Warung Kopi," ucap Amarun.

Dia mengatakan, saat ini rombongan sudah melanjutkan perjalanan lagi untuk meninjau proyek pembangunan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya