TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Polisi Penembak Keluarga di Lubuk Linggau Sudah Ditahan

Peluru berasal dari senjata laras panjang yang dipegangnya.
Polisi Penembak Keluarga di Lubuk Linggau Sudah Ditahan
Kepala Polres Lubuk Linggau, Ajun Komisaris Besar Polisi Hajat Mabrur, berbicara kepada wartawan tentang insiden penembakan warga pada Rabu, 19 April 2017. (VIVA.co.id/Aji YK Putra)

VIVA.co.id - Seorang polisi yang ditengarai sebagai penembak satu keluarga dalam mobil di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, sudah ditahan di Markas Polres setempat.

Oknum aparat penegak hukum itu berinisial K dan berpangkat brigadir polisi. Dia bertugas di Samapta Bhayangkara Polres Lubuk Linggau.

Brigadir Polisi K ditahan setelah diperiksa intensif pada Rabu, 19 April 2017. Dia diketahui memegang senjata laras panjang jenis SS1 dan diduga menembak ke arah mobil Honda City berwarna hitam dengan nomor polisi BG 1488 ON.

"Sekarang memang sudah ditahan untuk diproses. Nanti akan dibawa ke Polda Sumsel," kata Kepala Polres Lubuk Linggau, Ajun Komisaris Besar Polisi Hajat Mabrur, kepada wartawan.

Brigadir K, kata Mabrur, prajurit yang baru bertugas di Polres Lubuk Linggau. Dia sebelumnya berdinas di Polres Bengkulu dan mendapatkan tugas menjaga sebuah kantor bank swasta di sana.

"Kebetulan ketika razia terjadi, dia (Brigadir K) ikut mengejar dan membawa senjata tersebut. Memang benar peluru itu dari senjatanya," ujar Mabrur.

Dia mengatakan, penggunaan senjata itu memang telah menyalahi prosedur sehingga menewaskan seorang warga sipil. "Untuk senjata laras panjang, peruntukannya bukan seperti itu." (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP