Polisi Penembak Keluarga di Lubuk Linggau Sudah Ditahan

Kepala Polres Lubuk Linggau, Ajun Komisaris Besar Polisi Hajat Mabrur, berbicara kepada wartawan tentang insiden penembakan warga pada Rabu, 19 April 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id - Seorang polisi yang ditengarai sebagai penembak satu keluarga dalam mobil di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, sudah ditahan di Markas Polres setempat.

Pangdam Cenderawasih Tanggung Biaya Pengobatan Warga Sipil Korban Penembakan KKB di Yahukimo

Oknum aparat penegak hukum itu berinisial K dan berpangkat brigadir polisi. Dia bertugas di Samapta Bhayangkara Polres Lubuk Linggau.

Brigadir Polisi K ditahan setelah diperiksa intensif pada Rabu, 19 April 2017. Dia diketahui memegang senjata laras panjang jenis SS1 dan diduga menembak ke arah mobil Honda City berwarna hitam dengan nomor polisi BG 1488 ON.

Akbar Cerita ke Jokowi Ayahnya Tertembak saat Tragedi Simpang KKA Aceh Utara

"Sekarang memang sudah ditahan untuk diproses. Nanti akan dibawa ke Polda Sumsel," kata Kepala Polres Lubuk Linggau, Ajun Komisaris Besar Polisi Hajat Mabrur, kepada wartawan.

Brigadir K, kata Mabrur, prajurit yang baru bertugas di Polres Lubuk Linggau. Dia sebelumnya berdinas di Polres Bengkulu dan mendapatkan tugas menjaga sebuah kantor bank swasta di sana.

Mengerikan, 3 Bocah Tewas Ditembak Ayahnya Sendiri

"Kebetulan ketika razia terjadi, dia (Brigadir K) ikut mengejar dan membawa senjata tersebut. Memang benar peluru itu dari senjatanya," ujar Mabrur.

Dia mengatakan, penggunaan senjata itu memang telah menyalahi prosedur sehingga menewaskan seorang warga sipil. "Untuk senjata laras panjang, peruntukannya bukan seperti itu." (one)

Jenazah korban penembakan KKB di evakuasi

3 Jenazah Korban Penembakan KKB di Kabupaten Paniai Dievakuasi ke Nabire

Dua jenazah polisi dan satu jenazah warga sipil yang meninggal dunia diserang dan ditembak KKB dievakuasi dari Kabupaten Paniai ke Nabire

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024