Kapolda Jatim Ancam Tembak 17 Tahanan Kabur Polres Malang

Kepala Polda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin, dalam konferensi pers di Malang pada Rabu, 19 April 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin, mengimbau 17 tahanan yang kabur dari sel Markas Kepolisian Resor Malang agar segera menyerahkan diri. Polisi sudah membentuk tim untuk memburu mereka.

Klaster Keluarga dan Sekolah Pemicu COVID-19 Melonjak di Kota Malang

"Terhadap pelaku yang lari, 17 orang ini, saya imbau untuk segera menyerahkan diri. Proses pengejaran, tim sudah dibentuk dari Polres Malang dan seluruh jajaran Polres di Malang Raya," kata Machfud di Malang pada Rabu, 19 April 2017.

Dia juga memerintahkan seluruh aparat Kepolisian di wilayah Jawa Timur untuk membantu memburu 17 tahanan kabur itu. Ia menegaskan bahwa polisi akan menangkap sesuai prosedur. 

Viral Haikal Hassan Diusir di Malang, Diminta Ceramah di Padang Pasir

Namun, kata Machfud, jika mereka melawan, polisi tidak segan menindak tegas dengan menembak untuk melumpuhkan. Maka sebaiknya para tahanan yang melarikan diri itu segera menyerahkan diri dengan baik-baik.

"Kami meminta, baik yang berada di mana pun di wilayah Jawa Timur, untuk mengejar dengan baik-baik atau ditangkap dengan cara kita. Kalau misalnya melawan, peluru bisa ngejar dia," ujarnya.

Vaksinasi Booster Dimulai, Wali Kota Malang: Gratis

Berikut ini 17 tahanan Polres Malang yang kabur pada Rabu dini hari:

1. Khusnul Muhajir
2. Bendot
3. Rusdi Adi
4. Slamet
5. Toni Aji
6. Fahrul Agus
7. Suyadi
8. Muhamad Nawir
9. Iwan Junaedi
10. Ahmad Naimul
11. Karisma
12. Abdul Rohman
13. Adi Mustofa
14. Nurhadi
15. Burhanudin
16. Faris
17. Ali
 

Tembok kantor Kecamatan Blimbing, Kota Malang yang roboh menimpa seorang ibu.

Hujan Deras, Seorang Ibu Tewas Tertimpa Tembok Kecamatan di Malang

Cuaca ekstrem hujan lebat disertai angin diduga menjadi penyebab tembok kantor kecamatan roboh. Saat itu korban baru saja pulang dari rumah saudaranya.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022