Jokowi Minta Diputar Lagu Bengawan Solo saat Coblos Gubernur

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Salah satu yang beda di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Gambir, di mana Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menggunakan haknya, adalah disediakan hiburan musik. Jokowi dan Iriana datang ke TPS pukul 09.00 WIB.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Hiburan musik yang didatangkan adalah kelompok Keroncong Tugu. Mereka sedari TPS dibuka, sudah memberi hiburan kepada para pemilih dan warga yang ada di sekitar lokasi, di Mandiri University, Tanah Abang Timur, Jakarta Pusat.

Lagu seperti Rayuan Pulau Kelapa dan Nyiur Melambai, mengiringi proses pencoblosan di TPS 4 ini.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Kita diundang Pak Mangara Pardede (Wali Kota Jakarta Pusat) untuk tampil," ujar vokalis Keroncong Tugu, Sartje Michiels, di lokasi, Rabu, 19 April 2017.

Kelompok Keroncong Tugu di TPS Jokowi

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

(Penampilan kelompok musik keroncong di TPS Jokowi / VIVA.co.id / Agus Rahmat)

Sertje mengaku, pihaknya baru kali ini tampil di momen pilkada. Namun untuk tampil di hadapan Presiden, sudah sering. Ia mengatakan, pihaknya beberapa kali tampil di Istana Negara, untuk menghibur tamu negara.

Untuk hari ini, saat Jokowi dan Iriana tiba, sudah disiapkan lagu khusus yang diminta.

"Request nya Bengawan Solo (ciptaan Gesang)," katanya.

Seperti diketahui, Tempat Pemungutan Suara (TPS) Jokowi ada di TPS 4 Kelurahan Gambir, Tanah Abang, sama seperti putaran pertama 14 Februari 2017 lalu. Hanya lokasinya, bergeser sedikit tepatnya di halaman Mandiri University.

Dalam daftar pemilih tetap (DPT) TPS 4, Jokowi ada di nomor urut 218. Ibu Iriana di nomor 219. Sementara total pemilih yang terdaftar sebanyak 457 orang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya