Menkominfo: Coblos Sesuai Hati Nurani

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Amal Nur Ngaziz.

VIVA.co.id - Sehari menjelang pencoblosan putaran kedua, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memberikan pesan kepada warga DKI Jakarta. Dia mengajak warga Ibu Kota untuk menyukseskan pesta demokrasi ini dengan aman dan nyaman.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Mari jadikan TPS (Tempat Pemungutan Suara) itu aman. TPS akan aman, sebab dijaga ribuan polisi dan TNI. Selain aman, mari kita buat nyaman, coblos sesuai hari nurani masing-masing," kata Rudiantara, usai deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2017.

Menteri yang akrab disapa Chief RA ini mengaku tidak masalah siapa yang akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Siapa pun yang terpilih, saya akan menyampaikan selamat dan saya berharap yang terpilih bisa membawa Jakarta menjadi lebih baik lagi," katanya.

Terkait dengan pengamanan pada hari pencoblosan, sebanyak 62 ribu personel polisi, TNI serta Linmas akan dilibatkan untuk pengamanan Pilkada putaran dua di DKI Jakarta pada Rabu, 19 April 2017.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, secara rinci jumlah personel itu yakni, Polri 20 ribu personel, TNI 15 ribu personel, dan Linmas 26 ribu.

Tito mengatakan, dari total personel tersebut, 34 ribunya akan mengamankan di TPS dengan pembagian TNI-Polri-Linmas. (asp)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018