Jelang Pilkada DKI, Gerbang Tol di Banten Dijaga Ketat

Aparat razia antisipasi pengerahan massa ke Pilkada DKI, di gerbang Tol Serang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yandi Deslatama (Serang)

VIVA.co.id – Petugas gabungan dari TNI-Polri menjaga ketat seluruh gerbang tol di Banten. Hal itu guna mencegah keberangkatan massa yang akan ikut mengawasi Tempat Pemungutan Suara, saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu, 19 April 2017. 

Ratusan Prajurit Kavaleri TNI Bantu Amankan Pilkada Depok

"Jadi kegiatan ini terkait dengan adanya isu yang berkembang di Jakarta terkait pencoblosan tahap dua ada beberapa kelompok massa yang akan datang ke Jakarta melakukan pengawasan, pengamanan ke TPS," kata Wakil Kepala Polda Banten, Komisaris Besar Polisi Nana Suhanan, saat memimpin razia di gerbang tol Serang Timur, Selasa, 18 April 2017.

Jalan arteri dan Pelabuhan Merak pun dijaga ketat oleh petugas gabungan. Hal itu untuk mencegah keberangkatan massa dari Pulau Sumatera menuju Jakarta.

Polri Siapkan Operasi Mantap Praja Amankan Pilkada Serentak

"Yang kami antisipasi, yang ada penyekatan, pintu masuk tol sampai Cikupa menuju Jakarta. Di jalan arteri juga sampai Cikupa-Bitung. Sasarannya massa yang dari Banten dan juga Sumatera, jika ada kami kembalikan ke daerah masing-masing," ujarnya.

Bahkan, seluruh anggota Polri kini berstatus siaga satu menjelang pencoblosan Pilkada DKI Jakarta. Status siaga satu ini akan berlangsung hingga waktu yang tidak ditentukan.

Polisi Waspadai Tiga Provinsi Kategori Rawan di Pilkada Serentak 2020

"Jadi kami sebagai daerah penyangga Ibu Kota memastikan tidak ada mobilisasi massa ke Jakarta. Kami turunkan 2/3 kekuatan. Anggota Polri juga siaga satu mulai hari ini hingga ada pencabutan," katanya. (mus)
 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus

Polisi Kerahkan 4.300 Pasukan Kawal Pilkada Depok dan Tangsel

Polda Metro Jaya pun telah mengantisipasi adanya kerumunan massa pilkada saat proses pemungutan suara di TPS.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2020