Megawati Hadiri Acara Peringatan KAA di Istana

Peringatan KAA di Istana, Megawati Hadir, Selasa (18/4/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) 2017 digelar di Istana Negara dengan menghadirkan pejabat dan perwakilan negara peserta termasuk deklarator untuk mengenakan pakaian tradisional. Untuk peringatan kali ini, tema yang diusung 'Keberagaman Indonesia dalam rangka Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) Tahun 2017'.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Staf khusus Presiden Joko Widodo, Ari Dwipayana, mengatakan memang undangan diminta untuk mengenakan pakaian tradisional.

"Di undangan temanya memang tradisional," kata Ari, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 18 April 2017.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Dari pantauan VIVA.co.id para menteri yang datang terlihat mengenakan pakaian tradisional. Salah satunya seperti Menkominfo Rudiantara yang menggunakan baju khas Betawi. Bahkan, ia sempat memamerkan gaya silat Betawi itu.

Termasuk Presiden Joko Widodo, yang mengenakan pakaian safari hitam khas Betawi. Begitu juga dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, masuk bersamaan dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Megawati mengenakan kebaya, dan berjalan diapit Presiden Jokowi dan Wapres JK.

Sejumlah menteri dan pejabat di lingkungan Istana juga menggunakan pakaian adat. Adapun Ari Dwipayana mengenakan baju khas Jawa.

Menlu Retno Marsudi juga terlihat mengenakan kebaya khas Jawa. Hadir juga para pejabat lembaga tinggi negara seperti Ketua DPR Setya Novanto, Ketua DPD Oesman Sapta dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Nuansa KAA tahun 1955, juga ditampilkan dalam pameran foto di sisi-sisi Istana Negara. (one)
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya