Sebarkan Semangat Positif, Pekerja Pertamina Mengajar di SD

Sebarkan Semangat Jujur Tulus Amanah, Pekerja Pertamina Mengajar di Aceh
Sumber :

VIVA.co.id – Puluhan Pekerja Pertamina menyebarkan semangat positif bagi anak-anak Sekolah Dasar di 5 Sekolah Dasar antara lain SDN Arun, SDN 1 Muara Satu, SDN 2 Muara Satu, SDN 4 Muara Satu, dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Muara Satu yang tersebar di Lhokseumawe, Aceh. Selama satu hari, para pekerja meluangkan waktu untuk berpartisipasi bagi dunia pendidikan Sekolah Dasar di tanah air melalui aktivitas berbagi pengetahuan yang menarik dan menyenangkan.

Bakrie Group and Pertamina Develop Research Infrastructure at IKN

Kegiatan mengajar ini merupakan tahun kedua yang dikemas melalui program Pertamina Energi Negeri, yang melibatkan 562 relawan pengajar yang merupakan pekerja dari Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Unit Operasi dan Anak perusahaan dari berbagai tingkat jabatan. Mereka akan mengajar selama 2 gelombang yakni pada tanggal 17 April di Aceh dan 8 Mei 2017 di 9 lokasi yakni Palembang, Jakarta, Indramayu, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Makassar, Jayapura dan Sorong.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengatakan program Pertamina Energi Negeri menjadi agenda tahunan pekerja Pertamina sebagai kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi, menanamkan budi pekerti serta budaya safety yang disampaikan dengan cara menarik dan menyenangkan.

Pertamina Bentuk Satgas, Pastikan Kebutuhan Energi saat Idul Fitri Aman di Aceh

“Program-program tersebut merupakan kampanye perusahaan yang kami rasa baik untuk ditularkan kepada generasi penerus bangsa agar menjadi generasi yang Jujur, Tulus dan Amanah di masa depan,” kata Adiatma.

Selain itu anak-anak juga diajarkan mengenal berbagai profesi di lingkungan Pertamina, agar mereka bisa mendapatkan gambaran profesi yang lebih luas yang digambarkan melalui kegiatan interaktif dan partisipatif dengan anak-anak.

Pertamina Jamin Produksi dan Pasokan Energi Periode Mudik Lebaran Aman, Begini Strateginya

Adapun sekolah yang menjadi sasaran adalah yang berada di sekitar wilayah kerja Pertamina, dan difokuskan pada sekolah dengan latar belakang ekonomi pra-sejahtera, ataupun sekolah dengan latar kategori dibawah Sekolah Standar Nasional (SSN) .

Pertamina Energi Negeri merupakan sebuah ajakan kepada setiap pekerja Pertamina dan Anak Perusahaan untuk bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud ikut serta dalam kemajuan Pendidikan Indonesia serta menumbuhkan kecintaan terhadap Indonesia.

Kegiatan sukarela ini diinisiasi secara murni oleh pekerja-pekerja Pertamina. Program ini pertama kali dilaksanakan di 10 Sekolah dasar di Wilayah Jakarta pada tanggal 22 Februari 2016 dan 29 Februari 2016, dengan jumlah relawan sebanyak 129 pekerja Pertamina sebagai relawan pengajar dan dokumentasi yang menginspirasi 3.528 siswa.

“Kegiatan ini murni sebagai bentuk kepedulian pekerja Pertamina terhadap pengembangan aspek sikap dan perilaku serta tindakan (budaya) anak-anak usia pendidikan dasar, sekaligus melakukan aktivitas bermanfaat diluar jam kerjanya,”kata Adiatma.  (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya