Jokowi Butuh Saran Para Kyai dan Ustaz

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan Presiden Joko Widodo butuh masukan dari para ulama terkait kehidupan beragama di Tanah Air. Oleh karena itu pada Senin sore tadi Jokowi mengundang para ulama dan sejumlah tokoh organisasi masyarakat ke Istana Kepresidenan di Jakarta.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"Bapak Presiden menyampaikan beberapa hal, nantinya terkait sejumlah isu yang tentu memerlukan sumbangsih pemikiran dari bapak ibu sekalian terkait dengan upaya kita bersama untuk meningkatkan kehidupan keagamaan sekaligus juga kehidupan keumatan di Tanah Air ini," kata Lukman, Senin 17 April 2017.

Masukan dari para ulama dan pimpinan ormas yang hadir itu, lanjut Lukman, akan ditindaklanjuti oleh Presiden Jokowi. Presiden Jokowi memanggil Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Memerlukan tanggapan masukan sehingga bisa ditindaklanjuti di kemudian hari," katanya.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Hadir di Istana hari ini antara lain Ketua MUI dan Rais Am PBNU KH Ma'ruf Amin, Mahfud MD, Dahnil Anzar Simanjuntak dari Pemuda Muhammadiyah, Ustaz Yusuf Mansyur, Ustaz Arifin Ilham dan Ketua DKPP Jimmly Asshidiqie. (ren)

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024