Andi Lala Bantai Satu Keluarga Karena Piutang Rp5 Juta

Kepala Polda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Rycko Amelza Dahniel, dalam konferensi pers di Medan pada Senin, 17 April 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA.co.id - Andi Lala (35 tahun), tersangka utama pembunuhan satu keluarga di Medan, mengaku menyimpan dendam kepada korban. Latar belakanganya sepele, yakni Riyanto, salah satu korban, berutang uang kepadanya sebesar Rp5 juta.

Polda Sumut OTT Anggota Bawaslu Medan, Ketua Bawaslu Sumut: Informasinya Begitu

Riyanto meminjam uang senilai itu kepada Andi beberapa tahun lalu. Ketika itu dia akan membeli sabu-sabu. Andi beberapa kali menagih uangnya tetapi Riyanto enggan membayarnya.

"Membunuh karena dendam,” kata Kepala Polda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Rycko Amelza Dahniel dalam konferensi pers di Medan pada Senin, 17 April 2017.

PDIP Medan Tak Kuasa Beri Sanksi ke Bobby Nasution Usai Blak-blakan Dukung Gibran

Menurut Rycko, Andi kemudian merencanakan merampok dan membunuh Riyanto serta keluarganya. "Motifnya dendam tapi di TKP (tempat kejadian perkara) mereka merampok."

Andi Lala ditangkap polisi di Indragiri Hilir, Riau, pada Sabtu pagi, 15 April 2017. Dua keponakan Andi yang terlibat dalam pembunuhan itu, yakni Roni (21 tahun) dan Andi Saputra (27), lebih dulu ditangkap. Mereka diringkus di dua lokasi berbeda di Sumatera Utara.

Viral Ojol Naik Pesawat, Ternyata Anggota DPRD Medan Erwin Siahaan

Para tersangka mengaku menghabisi Riyanto di rumahnya di Pasar I Gang Tengah/Jalan Mangaan Gang Benteng, Mabar, Medan, pada Minggu dini hari. Mereka membunuh juga istri Riyanto, Sri Ariyani (38 tahun); kedua anak mereka, Syifa Fadillah Hinaya atau Naya (14 tahun) dan Gilang Laksono (11 tahun); dan mertua Riyanto, Marni (60 tahun). Seorang balita, Kinara (4 tahun), selamat tapi kondisinya kritis. (hd)

Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, Muhammad Husni saat menerima Piala Adipura Tahun 2023.(dok Pemko Medan)

Setelah 12 Tahun, di Tangan Bobby Nasution Kota Medan Boyong Lagi Piala Adipura

Setelah 12 tahun Kota Medan kembali bisa menyabet penghargaan Piala Adipura. Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku ini karena kerja sama semua masyarakat dan stakeholder

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024