Tujuh Tahanan Kabur, Polisi Surabaya Bungkam

Brigen Pol Mohammad Iqbal
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA.co.id - Tujuh tahanan berbagai kasus dikabarkan kabur dari dalam tahanan Kepolisian Sektor Tambaksari Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 17 April 2017. Mereka keluar dari dalam tahanan dengan cara menggergaji terali besi.

Cak Imin ke Kader PKB: Saatnya PDIP Kita Kalahkan di Surabaya

Informasi diperoleh menyebutkan, tujuh tahanan itu kabur pada Senin dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Mereka keluar melalui plafon yang terali besinya digergaji. Belum diketahui pasti dengan peralatan apa tujuh tahanan itu menggergaji terali besi.

Saat kejadian, Polsek Tambaksari tengah menahan 22 tersangka laki-laki, 21 tahanan dewasa dan satu tersangka anak-anak. Tujuh tahanan yang kabur beberapa di antara 22 tersangka itu.

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Tujuh tahanan kabur itu ialah Fadila Arfan (25 tahun), warga Wlingi, Blitar; Budi Sasmito, warga Setro, Surabaya; Saiful Haq, warga Kedung Rukem, Surabaya; M Shokib, warga Kedung Klinter, Surabaya; 

Lalu Jefry Margaputra, warga Krampung Tengah, Surabaya; Ryan Dwi Saputra, warga Sukodono, Kabupaten Sidoarjo; dan Hadi Prabowi, warga Dukuh Menanggal, Surabaya.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Komisaris Besar Polisi M Iqbal, hanya mengatakan sedikit kalimat ketika dikonfirmasi wartawan soal tahanan kabur itu. "Nanti saja kalau tertangkap," ujarnya. Coba ditanya lagi melalui sambungan telepon genggamnya dia tidak merespons.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Surabaya, Komisaris Polisi Lily Djafar, mengunci bibir ketika dihubungi dan ditanya soal informasi itu. "Langsung (konfirmasi) ke Bapak Kapolres saja, Mas," ujarnya. (hd)

POTRADNAS IX 2023

Kota Surabaya Juara Umum POTRADNAS IX 2023

POTRADNAS IX 2023 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berlangsung sukses. Ini tidak cuma soal penyelenggaraan, namun jumlah remaja dari berbagai daerah yang terlibat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2023