98 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Lewat GT Cikarang

Ilustrasi arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – PT Jasa Marga memprediksi total lalu lintas masuk Jakarta pada hari ini, Minggu 16 April 2017  di GT Cikarang Utama mencapai 98 ribu kendaraan atau naik 11 persen dari lalu lintas normal 88 ribu kendaraan.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Adapun volume lalin yang kembali ke Jakarta melalu GT Cikarang Utama pada Sabtu kemarin, 15 April 2017, sebanyak 73 ribu kendaraan atau meningkat sebesar empat persen dibanding LHR normal yaitu 70 ribu kendaraan.

“Kendaraan yang masuk GT Cikarang Utama pada hari ini (Minggu) akan naik 11 persen dari lalu lintas normal,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya, Minggu 16 April 2017.

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

Oleh karena itu, Jasa Marga mengantisipasi kepadatan di GT Cikarang Utama pasca libur Paskah dengan pertama mengoptimalisasi gardu exit sebanyak 17 Gardu Reguler dan empat GTO, jadi total sebanyak  21 gardu.

Kedua, reversible empat Gardu yang dioperasikan ketika mengalami kepadatan (mengurangi jumlah gardu entrance).

1,2 Juta Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek

Ketiga, dalam kondisi darurat untuk meningkatkan kapasitas transaksi di GT dilakukan optimalisasi kapasitas GTO, yaitu dengan mekanisme transaksi non tunai pada GTO menjadi transaksi tunai atau tapping e-Toll yang dilakukan petugas Pengumpul Tol.

“Terakhir kami akan mengalihkan lalu lintas arah Jakarta untuk keluar GT Cikarang Barat 2 dan masuk kembali melalui GT Cikarang Barat 4,” ujar Heru. 

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024