Mundur dari DPR, Sohibul PKS Disebut Incar Jabar 1

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera  Mohammad Sohibul Iman kembali menegaskan kabar pengunduran dirinya sebagai anggota DPR RI. Sohibul tidak menampik jika hal itu terkait dengan beberapa agenda internal partai yang dipimpinnya.

“Saya sudah mengajukan pengunduran diri, terakhir saya dapat kabar sudah sampai ke Presiden, tapi saya belum tahu kabar selanjutnya,” kata dia pada sejumlah awak media usai melakukan pertemuan dengan ribuan kader PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu 16 April 2017.

Sohibul mengatakan mundurnya ia dari jabatan di Senayan itu adalah hal biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan. “Mundur itu hal biasa, kita enggak ngoyo,” katanya.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

Ketika disinggung apakah hal itu terkait dengan pencalonannya sebagai Gubernur Jabar, Sohibul enggan membahasnya secara detail. “Yang jelas saya ingin fokus pada agenda-agenda Pilgub di tahun depan,” katanya.

Tahun depan itu ada 171 pilkada, 17 provinsi dan sisanya kabupaten dan kota. Khusus Jabar, sampai hari ini, Sohibul  sudah berulangkali menyampaikan, PKS masih fokus di DKI. “Setelah itu nanti kita akan fokus di pilgub Jabar. DKI ini sangat menentukan untuk wilayah lain. Termasuk Jabar dan Jatim,” tuturnya. 

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak
Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022