Istri Gubernur Jabar Klaim Didukung PKS

Ahmad Heryawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agung Rajasa

VIVA.co.id – Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetyani, mengklaim didukung organisasi sayap Partai Keadilan Sejahtera, Gema Keadilan, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

Netty mengatakan, dukungan tersebut muncul dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Gema Keadilan wilayah Jawa Barat, pekan lalu.

"Mereka menyelenggarakan mekanisme penjaringan dan pemilihan kandidat yang akan didukung Gema Keadilan sebagai calon gubernur," kata Netty di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 14 April 2017.

Terima Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Sekjen PKS: Masalah Hukum Itu Lain Ceritanya

Saat Rapim, menurut Netty, muncul nama-nama dalam penjaringan. Salah satunya yaitu nama Netty muncul dan didukung menjadi calon gubernur dalam Pilgub 2018.

"Setelah musyawarah mufakat enggak keluar nama, lalu dilakukan voting dan terpilih saya yang didukung Gema Keadilan," kata Ketua P2TP2A Jawa Barat ini.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Kendati namanya didukung organisasi sayap, menurutnya sikap tersebut tidak terlalu direspons serius. "Sebagai kader (PKS), saya rasa dukungan itu wajar," ujarnya.

Bahkan, Netty menyebut, namanya pun muncul dalam radar bakal calon di PKS. Menurutnya, saat ini terdapat lima figur yang bakal diusung PKS yang terdiri dari tiga internal dan dua eksternal.

"Dari tiga nama internal itu, salah satunya nama saya. Tapi secara resminya itu belum ada," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya