Gereja di Ambarawa Dilempar Molotov Jelang Misa Kamis Putih

Pengamanan di Gereja
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Eric Ireng

VIVA.co.id – Beberapa jam jelang perayaan Misa Kamis Putih, warga di Gereja Katolik Santo Yusuf, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dikejutkan dengan suara ledakan keras di gereja tersebut.

Ada Bom Molotov Ketika Polisi Tangkap 10 Remaja yang Hendak Tawuran

Ledakan ternyata berasal dari belasan petasan yang dilempar seorang terduga pelaku yang telah ditangkap. Pelaku juga melemparkan botol yang diduga bom molotov ke bagian gerbang masuk gereja. Sempat ada korban api akibat lemparan molotov itu.

Teror ini tentu membuat panik warga dan anggota Kepolisian yang sedang melakukan pengamanan. Mereka kemudian melakukan pengecekan ke sumber ledakan untuk memadamkan api yang membakar salah satu pohon di dekat gerbang gereja.

2 Kali Rumahnya Dilempari Bom Molotov, Ketua GP Ansor Lampung Lapor Polisi

Dari hasil olah kejadian perkara yang dilakukan tim identifikasi Polres Semarang, ditemukan belasan petasan dan pecahan botol. Polisi juga mengetahui pelaku berdasarkan informasi dari saksi-saksi di lokasi kejadian.

"Satu orang langsung ditangkap polisi. Cuma kami belum tahu pasti apa tujuan orang ini melakukan teror di gereja," kata warga bernama Sutiyo di lokasi kejadian, Kamis, 13 April 2017.

Polisi Olah TKP Rumah Ketua GP Ansor Lampung yang Diteror Molotov

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan belum bersedia mengungkap indentitas dari pelaku. Pemeriksaan terus dilakukan untuk mengetahui motif teror yang dilakukan pelaku. (ase)

Laporan: Aditya Bayu/ Semarang

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Polres Jaktim Tangkap 24 Remaja Diduga Hendak Tawuran, Sita Celurit hingga Bom Molotov

Senjata tajam sampai bom molotov itu hendak digunakan untuk tawuran.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024