TUTUP
TUTUP
NASIONAL

KPK Rampungkan Berkas Penyidikan Eks Petinggi Bakamla

Jaksa tengah menyusun dakwaan untuk Eko Susilo Hadi.
KPK Rampungkan Berkas Penyidikan Eks Petinggi Bakamla
Pelaksana Tugas Sekretaris Utama Badan Keamanan Laut , Eko Susilo Hadi, (kiri) ditahan KPK atas kasus korupsi proyek satelit monitor di Bakamla tahun anggaran 2016.  (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

VIVA.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi merampungkan berkas penyidikan tersangka suap proyek satelit monitor di Badan Keamanan Laut Republik Indonesia, atau Bakamla, Eko Susilo Hadi.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, per hari ini, Kamis 13 April 2017, berkas penyidikan mantan Deputi bidang Informasi, Hukum, dan Kerja sama Bakamla itu telah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum KPK.

"Selanjutnya, penuntut umum akan tuangkan ke dalam surat dakwaan sebelum dilimpahkan ke pengadilan," kata Febri di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Dikonfirmasi hal itu, Pengacara Eko, Soesilo Aribowo juga senada Febri. Berkas penyidikan dan kliennya telah P21, dan segera menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Benar, penyidikannya sudah P21 (rampung)," ujarnya dikonfirmasi awak media di Pengadilan Tipikor Jakarta, Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta.

Dalam perkara ini, KPK telah menjerat lima orang. Tiga di antaranya, yakni Direktur Utama PT Merial Esa, Fahmi Dharmawansyah, serta dua anak buahnya Adami Okta dan Hardy Stefanus, perkaranya sudah diproses di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Adapun seorang lagi, yakni Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bakamla RI, Nofel Hasan baru saja ditetapkan tersangka oleh KPK kasus proyek senilai Rp220 miliar itu. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP