Air Keras yang Disiram ke Novel Baswedan Berjenis H2SO4

Penyidik KPK, Novel Baswedan, saat dirujuk ke rumah sakit khusus mata di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Laboratorium forensik Polri telah menguji cairan yang disiram kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"Dari labor (laboratorium) saya mendapatkan informasi H2S04 (asam sulfat)," kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Jakarta Pusat, Rabu, 12 April 2017.

Namun, kata Tito, cairan asam sulfat itu tidak terlalu pekat. Meskipun begitu cairan itu dapat mengakibatkan kulit rusak dan mengalami luka bakar.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Karena kalau terlalu pekat itu membuat daging menjadi hancur. Jadi dia mungkin dalam konsentrasi tidak terlalu pekat," ujarnya.

Kendati demikian, polisi akan terus mengusut dugaan dua orang yang melakukan penyiraman air keras terhadap Novel saat hendak keluar dari Masjid Al-Ikhlas usai melaksanakan salat subuh berjamaah. Novel diketahui mengalami cedera di bagian mata, sebagian wajah dan tangan. Penyidik KPK itu kini tengah dirawat di Singapura.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

"Tim yang sudah dibentuk untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk pengungkapan. Teknis kami sudah paham cara-caranya," katanya. (one)

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023