TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Air Keras yang Disiram ke Novel Baswedan Berjenis H2SO4

Namun asam sulfat tersebut tak terlalu pekat.
Air Keras yang Disiram ke Novel Baswedan Berjenis H2SO4
Novel Baswedan saat dirujuk ke rumah sakit khusus mata di Jakarta (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

VIVA.co.id – Laboratorium forensik Polri telah menguji cairan yang disiram kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

"Dari labor (laboratorium) saya mendapatkan informasi H2S04 (asam sulfat)," kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Jakarta Pusat, Rabu, 12 April 2017.

Namun, kata Tito, cairan asam sulfat itu tidak terlalu pekat. Meskipun begitu cairan itu dapat mengakibatkan kulit rusak dan mengalami luka bakar.

"Karena kalau terlalu pekat itu membuat daging menjadi hancur. Jadi dia mungkin dalam konsentrasi tidak terlalu pekat," ujarnya.

Kendati demikian, polisi akan terus mengusut dugaan dua orang yang melakukan penyiraman air keras terhadap Novel saat hendak keluar dari Masjid Al-Ikhlas usai melaksanakan salat subuh berjamaah. Novel diketahui mengalami cedera di bagian mata, sebagian wajah dan tangan. Penyidik KPK itu kini tengah dirawat di Singapura.

"Tim yang sudah dibentuk untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk pengungkapan. Teknis kami sudah paham cara-caranya," katanya. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP