TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Keburu Terbang ke Singapura, JK Batal Jenguk Novel

Namun JK mendukung Novel cepat-cepat dirawat di Singapura.
Keburu Terbang ke Singapura, JK Batal Jenguk Novel
Aksi Dukungan untuk Novel Baswedan (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengatakan belum sempat menjenguk penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. Novel yang diserang dengan air keras pada Selasa subuh, 11 April 2017, saat ini dirawat di Singapura setelah sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Jakarta Eye Center, Menteng.

Menurut JK, rencana menjenguk Novel kemarin batal karena ia memiliki agenda rapat hingga malam di Kantor Wakil Presiden. Untuk menjenguk hari ini juga harus batal karena Novel diterbangkan ke Singapura.

"Memang ada rencana menjenguk, tapi Novel sekarang ada di Singapura," kata JK di Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Rabu, 12 April 2017.

JK setuju jika Kepala Satuan Tugas penanganan perkara dugaan korupsi proyek pengadaan KTP elektronik atau e-KTP itu dirawat di Singapura. JK menilai, penanganan terkait pemulihan penglihatan memang harus dilakukan cepat dan intensif.
 
"Ini kan keadaan sangat darurat. Perlu peralatan (yang tepat untuk mengobati). Ini masalah mata juga," ujarnya.

Novel Baswedan sebelumnya diserang dua orang tak dikenal setelah menunaikan salat Subuh di masjid di dekat kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Banyak tokoh yang sudah menjenguknya, baik saat dirawat di Mitra Keluarga maupun di JEC, antara lain para pimpinan dan mantan pimpinan KPK, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Juru bicara Presiden Johan Budi, pejabat Kepolisian dan Cagub DKI Anies Baswedan yang tak lain adalah sepupunya sendiri. (ase)

 

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP