TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Alasan Novel Baswedan Dirujuk ke RS Singapura

Bagian mata sebelah kiri Novel paling parah tersiram air keras
Alasan Novel Baswedan Dirujuk ke RS Singapura
Penyidik KPK Novel Baswedan menyapa wartawan saat akan dirujuk ke RS JEC (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

VIVA.co.id – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, diterbangkan ke Singapura untuk menjalani perawatan lebih lanjut terkait luka pada bagian mata yang tersiram air keras pada insiden Selasa pagi, 11 April 2017.

Wajah Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal, usai menunaikan Salat Subuh di masjid yang letaknya tak jauh dari tempat tinggalnya.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, mengatakan kondisi wajah Novel yang terkena siraman air keras cukup parah, sehingga perlu dilakukan tindakan medis lebih lanjut dengan membawanya ke rumah sakit di Singapura.

"Bagian kelopak mata sebelah kiri yang tersiram air keras harus ada penanganan lebih lanjut demikian pula sebagian kiri harus ada penanganan intensif," kata Saut saat memberikan kuliah umum di Kampus ISI Yogyakarta, Rabu, 12 Maret 2017.

Saut mengajak ratusan civitas akademika ISI Yogyakarta untuk berdoa bagi kesembuhan salah satu penyidik andalan KPK itu. "Mari kita barang satu menit memanjatkan doa untuk kesembuhan Novel Baswedan," ungkap Saut Sitomurang.

Sementara itu dalam paparannya, Saut mengingatkan akan pentingnya daya saing bangsa Indonesia untuk menuju kesejahteraan bangsa Indonesia. Daya saing bangsa itu sangat terkait dengan sikap antikorupsi suatu negara, karena korupsi mengakibatkan daya saing bangsa menurun.

"Tindakan korupsi akan menyebabkan daya saing kita dengan luar negeri akan turun," ucapnya.

Diketahui, Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal usai menunaikan ibadah Salat Subuh berjemaah di Masjid Al Iksan RT 03 RW 10, Pegangsaan Dua Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 11 April 2017.

Saat dia keluar dari masjid, tiba-tiba disiram air keras oleh dua orang laki-laki tak dikenal yang menggunakan sepeda motor jenis matik. Akibat kejadian tersebut, beberapa bagian tubuh Novel cedera. Kelopak mata bagian bawah kiri bengkak dan berwarna kebiruan, serta bengkak di dahi sebelah kiri, karena terbentur pohon.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP