TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Polisi Simpan Foto Orang-orang yang Dicurigai Novel Baswedan

Novel Baswedan merasa dibuntuti orang tak dikenal seminggu lalu.
Polisi Simpan Foto Orang-orang yang Dicurigai Novel Baswedan
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono (tengah). (VIVA.co.id/Nur Faishal)

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya belum mendapatkan petunjuk dan bukti terang tentang tersangka peneror Novel Baswedan, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wajahnya luka parah setelah disiram air keras oleh orang tak dikenal Selasa kemarin.

Tapi polisi sudah menyimpan sejumlah foto beberapa orang yang sempat dicurigai Novel. Foto-foto itu didapat dari Novel setelah dia merasa dibuntuti beberapa orang sekira seminggu sebelum peristiwa penyiraman air keras pada Selasa pagi.

“Penyidik sudah mendapatkan foto (dari Novel Baswedan). Masih kita cek dengan saksi di lapangan. Masih kita dalami,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, dalam perbincangan dengan tvOne pada program Apa Kabar Indonesia Pagi, Rabu, 12 April 2017.

Argo membenarkan bahwa Novel sempat melaporkan kepada polisi setelah dia merasa dibuntuti orang tak dikenal sepekan lalu. Foto-foto itu disampaikan juga kepada pimpinan KPK.

Polisi belum membuat kesimpulan apa pun tentang foto-foto itu. Penyidik masih memeriksa sejumlah orang sebagai saksi dan belum ditemukan orang-orang seperti yang tampak dalam foto.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi pun, kata Argo, identitas atau ciri-ciri orang yang dicurigai sebagai pelaku masih simpang siur. Soalnya tak saksi yang benar-benar melihat langsung peristiwa itu.

“Jenis mobil pun tidak ada yang tahu; masih simpang siur. Tapi semua masih kita dalami,” kata mantan Kepala Bidan Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur itu. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP