Satu Terduga Teroris Tuban Dimakamkan di Surabaya

Makam jenazah terduga teroris yang terlibat baku tembak di Tuban.
Sumber :
  • Nur Faishal (Surabaya)

VIVA.co.id – Almarhum Karno (20 tahun), satu dari enam terduga teroris yang tewas dalam baku tembak di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu 8 April 2017 lalu, batal dibawa ke daerah asalnya di Jawa Tengah. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum yang ada di Kecamatan Sawahan, Surabaya, Jawa Timur.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Jenazah Karno diserahkan kepada pihak keluarga di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya pada Selasa 11 April 2017. Dengan menggunakan mobil ambulans, jenazah lalu dibawa ke TPU untuk dikebumikan.

Sesuai identitas Kartu Tanda Penduduk, mendiang Karno lahir di Purbalingga, Jawa Tengah, dan tinggal di Desa Candinata, Kecamatan Kutasari, Purbalingga. Tetapi, informasi lain menyebutkan almarhum kelahiran Kendal. 

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan

Sementara itu, lima jenazah terduga teroris lainnya juga diserahkan kepada pihak keluarga pada Selasa petang. Semuanya berasal dari Jawa Tengah.

Mereka adalah Endar Prasetyo, warga Kelurahan Rejosari Barat, Tersono, Kabupaten Batang, Jateng; Muhsinin, warga Kelurahan Bonjor, Kabupaten Temanggung; Riski Rahmat, Kelurahan Kuningan, Kecamatan/Kota Semarang, Jateng; Yudhistira, warga Kelurahan Cempoko Mulyo, Nggemoh, Kabupaten Kendal; dan Satria Aditama, warga Kelurahan Ngaiyan, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Bobon Santoso Bakal Sumbang Semua Gaji YouTube Buat BEM UI Jika Terima Tantangan TNI

Keenam jenazah itu tewas dalam baku tembak dengan aparat Polri-TNI di kawasan perkebunan Kecamatan Jenu, Tuban. Sebelum terlibat baku tembak, mereka terlebih dulu menembak mobil polisi lalu lintas di Jalan Raya Tuban-Semarang.

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024