Ketua KPK Duga Kasus Novel Terkait Penanganan Perkara

Ketua KPK Agus Rahadjo menjenguk Penyidik KPK, Novel Baswedan, dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading setelah diteror disiram air keras usai salat subuh di sebuah masjid dekat rumahnya pada Selasa, 11 April 2017.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mensinyalir teror yang dialami penyidik Novel Baswedan berkaitan penanganan perkara di KPK. Karena itu, Agus memastikan, pihaknya akan memberi ganjaran besar kepada pelaku maupun otak penyerangan terhadap Kepala Satgas perkara e-KTP itu.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"Mudah-mudahan ini memberikan pesan yang kuat bagi pihak-pihak yang tidak ingin kami berjalan kencang. Ini akan Anda saksikan dalam waktu yang tidak terlalu lama," kata Agus Rahardjo di kantornya, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa 11 April 2017.

Sekalipun enggan berspekulasi mengenai motif pelaku, ia menduga teror itu masih kaitan dengan kasus-kasus yang sedang ditangani oleh lembaganya. Namun Agus tak ingin menjabarkan rinci terkait pernyataan balasan ini. Mantan Kepala LKPP itu hanya memastikan pihaknya masih fokus pada kasus e-KTP.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Dalam kesempatan sama, Agus Rahardjo meminta semua pihak untuk bersabar menanti sepak terjang lembaganya mengusut kasus proyek senilai Rp 5,9 triliun itu.

"Kami tetap fokus ke e-KTP yang mendapat dukungan luas dari masyarakat. Di samping perkara ini, anda lihat proses perkembangannya saja," ujarnya.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri
Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023