Novel Baswedan Sempat Foto Orang yang Membuntutinya

Novel Baswedan dipindah ke Rumah Sakit Eye Center Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjadi korban penyerangan menggunakan air keras, Novel Baswedan, sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Jakarta Eye Centre, Menteng, Jakarta Pusat. Tak lama setelah Novel masuk, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD datang menjenguk.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Setelah menjenguk, Mahfud mengatakan, kondisi Novel sudah mulai membaik. Namun masih membutuhkan observasi lebih lanjut guna mengetahui luka yang dideritanya.

"Sudah agak baikan, sadar, bisa diajak berkomunikasi. Tapi bagian mata butuh observasi lebih lanjut, sekitar seminggu ke depan," ujar Mahfud MD, Selasa, 11 April 2017

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Saat menjenguk, Mahfud menyampaikan Novel sempat bercerita kalau beberapa hari belakangan memang ada orang yang mencurigakan di sekitar rumahnya. Hal ini juga disampaikan oleh imam Masjid Al Ihsan, tempat Novel salat berjemaah.

Mahfud menjelaskan, Novel juga sempat mengambil foto orang yang diduga membuntutinya itu. Namun menurutnya, masih belum yakin hasil jepretannya tersebut berhasil menangkap dengan baik atau tidak. Dia juga tidak bisa memastikan, apakah gambar itu adalah orang yang menyerangnya atau bukan.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Tapi belum tahu juga apakah itu pelaku pastinya atau bukan," katanya.

Penyiraman air keras terhadap Novel terjadi sekitar pukul 05.10 WIB tadi. Peristiwa terjadi di Jalan Deposito, tepatnya di depan Masjid Al Iksan RT 03 RW 10, Pegangsaan Dua Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat itu, Novel usai melaksanakan salat Subuh berjemaah di Masjid tersebut, tiba-tiba dihampiri oleh dua orang laki-laki tidak dikenal dengan menggunakan motor, langsung menyiram dengan menggunakan air keras dan mengenai mukanya.

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan beberapa bagian tubuh Novel cedera yakni, kelopak mata bagian bawah kiri bengkak dan berwarna kebiruan, serta bengkak di dahi sebelah kiri, karena terbentur pohon. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya