Pria Bercadar Serang Markas Polres Banyumas

Kabag Penum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Kombes Pol Martinus Sitompul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dian Tami

VIVA.co.id – Seorang pria bercadar warna hitam dan menggunakan motor dan helm menyerang Markas Kepolisian Resor Banyumas di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Insiden berlangsung Selasa pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Komisaris Besar Martinus Sitompul, mengungkapkan pria tersebut tersebut langsung menabrakkan kendaraannya ke seorang anggota polisi yang sedang bertugas, yaitu Aipda Ata Suprata, sehingga dia terjatuh.

Usai tabrak polisi, pengendara itu berusaha lari dan langsung dihadang anggota lain Brigadir Polisi Ifran. Namun, pelaku langsung mengeluarkan parang dan berusaha membacok Irfan dan Brigadir Polisi Karsono.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

"Yang ditabrak satu (Ata Suprata), dia luka ringan dan yang luka cukup berat di tangan kirinya (Irfan)," ujar Martinus di kantornya, Selasa, 11 April 2017. 

Martinus menjelaskan, pelaku berusaha masuk ke dalam Mapolres Banyumas dan langsung diamankan jajaran anggota kepolisian. "Saat ini dalam proses pemeriksaan apa motifnya, siapa dia," ujarnya.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

Namun, Martinus masih belum mengetahui siapa identitas pelaku, apakah terkait kelompok teroris
Daulah Islamiyah Irak dan al-Syam (ISIS) atau bukan.

"Kita belum bisa sampaikan latar belakang yang bersangkutan, siapa dia, apa terkait dengan jaringan teroris atau bukan. Kita akan berikan info setelah dapat keterangan yang utuh, kita dalami latar belakang tersebut," katanya. (ren)

Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024