Kasus Penyiraman Novel, Kapolri: Semoga Cepat Terungkap

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah memerintahkan jajarannya untuk segera mengusut tuntas kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Menurut Tito, penyidik Kepolisian sudah turun tangan menelusuri kasus penyiraman.

"Sudah saya perintahkan, sejak beberapa menit kejadian anggota di sana dan mulai melakukan penyelidikan. Bahkan, Kapolda Metro juga sudah saya perintahkan," kata Jenderal Tito, seusai memberikan pengarahan kepada Siswa Sespimen Polri di Sespim Lembang Bandung Barat, Selasa 11 April 2017.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Jenderal Tito mengakui, secara pribadi sudah berkomunikasi langsung dengan Novel Baswedan melalui telepon terkait insiden tersebut. Kapolri berharap, kasusnya segera terungkap dan pelaku segera ditangkap.

"Sudah saya dengar kronologis dari beliau langsung seperti apa. Masih kita dalami motifnya dan apa unsurnya, mudah-mudahan kita bisa ungkap dengan cepat," tegasnya.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Sebelumnya diberitakan, sekitar pukul 05.10 WIB tadi telah terjadi peristiwa penyiraman air keras kepada penyidik Novel Baswedan di Jalan Deposito, tepatnya di depan Masjid Al Iksan RT 03 RW 10, Pegangsaan Dua Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat itu, Novel usai melaksanakan salat Subuh berjemaah di Masjid tersebut, tiba-tiba dihampiri oleh dua orang laki-laki tidak dikenal dengan menggunakan motor, langsung menyiram dengan menggunakan air keras dan mengenai mukanya.

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan beberapa bagian tubuh Novel cidera. Antara lain, yakni kelopak mata bagian bawah kiri bengkak dan berwarna kebiruan, serta bengkak di dahi sebelah kiri, karena terbentur pohon. Novel saat ini, dirawat di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya