Ridwan Kamil Minta Anak Disabilitas Ini Tiru Stephen Hawking

Muhammad Fahri Assidiq (11), penderita kelainan tulang, Osteogenesis, saat disambangi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Selasa (11/4/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengunjungi anak dengan kelainan tulang Osteogenesis, Muhammad Fahri Assidiq (11) di kediamannya di Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Dalam kunjungannya itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini memotivasi Fahri agar terus semangat di tengah kondisinya saat ini. Ia berharap, Fahri dapat belajar dari semangat hidup ahli fisika Stephen Hawking yang mengidap Amyotrophic Lateral Sclerosis.

"Stephen Hawking, bagaimana orang jenius walaupun secara fisiknya tidak bisa banyak melakukan pergerakan, tapi kejeniusannya datang dari  pikirannya," ujarnya, Selasa, 11 April 2017.

Sekda Ema Sumarna Mengundurkan Diri Usai Jadi Tersangka Suap Bandung Smart City

Menurutnya, dengan kondisi sulit saat ini, Fahri jangan sampai kecil hati dan tetap fokus menggapai cita-cita. "Mudah mudahan Fahri tidak berhenti bersemangat. Mungkin cerita Stephen Hawking bisa memotivasi," katanya.

Ia menilai, keluarga dan masyarakat jangan menilai kondisi tersebut sebagai kekurangan bahkan kecacatan yang membatasi hak ruang dalam berkreasi dan aktivitas.

Anggota Dishub Ditampol Mangkuk Bubur Ayam Usai Negur Parkir Sembarangan

"Setiap manusia, Allah menciptakan  dengan keunikan. Jadi jangan melihat itu sebagai kekurangan, jangan melihat itu sebagai kecacatan, tapi sebagai keunikan. Dari keunikan manusia akan punya kelebihan, kelebihan manusia bisa dengan pikiran bisa dengan tindakan, tulisan dan sebagainya.” (mus)

Kepadatan arus lalu lintas kendaraan di daerah wisata Lembang, Bandung Barat

Kawasan Lembang Padat Merayap, Antrean Kendaraan Mengekor hingga Kota Bandung

Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dipadati wisatawan pada Sabtu, 13 April 2024, atau H+3 Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024