Jokowi: Cari Pelaku Teror terhadap Novel

Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo segera bereaksi atas teror yang dialami penyidik KPK, Novel Baswedan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera bertindak.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"Saya perintahkan kepada Kapolri untuk dicari siapa (pelakunya). Jangan sampai orang-orang yang punya prinsip teguh seperti itu dilukai dengan cara-cara yang tidak beradab. Saya kira hal itu enggak boleh terulang," jelas Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa 11 April 2017.

Bagi Jokowi, apa yang menimpa Novel adalah tindakan kriminal. Dia menyebut itu sebagai tindakan yang brutal dan tidak beradab.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Karena ini kriminal, urusannya Kapolri," kata Jokowi.

Penyerangan fisik terhadap penyidik KPK Novel Baswedan terjadi pada Selasa sekira pukul 05.00, usai Novel menunaikan salat subuh berjamaah di masjid dekat kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

Dari laporan awal, Novel diserang oleh dua orang yang mengenakan sepeda motor dan langsung menyiramkan air keras ke wajahny.

Akibat ini, wajah Novel mengalami luka bakar dan mengenai matanya. Sejauh ini, penyidik senior KPK tersebut masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara. (one)

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023