Novel Cerita Dua Minggu Ini Dibuntuti Orang Tak Dikenal

Penyidik KPK Novel Baswedan saat akan meninggalkan gedung KPK, Jakarta, Jumat (4/12/2015).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tak dikenal, usai menunaikan salat Subuh di Masjid Al Ikhsan, Selasa pagi tadi, 11 April 2017. Masjid tersebut, berada tak jauh kediaman Novel.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Sebelum peristiwa penyiraman tersebut terjadi, Novel sempat bercerita ke Imam Masjid Al Ikhsan, Abdur Rahim Hasan, bahwa ia merasa beberapa hari ini dibuntuti oleh orang tak dikenal.

"Mas Novel sempat cerita, katanya, 'dua minggu ini, saya merasa dibuntuti. Tetapi, saya enggak cerita ke siapa-siapa, takut dikira paranoid'. Gitu, dia bilang," kata Abdur.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Imam masjid itu kemudian menanggapi cerita Novel dan menyarankannya untuk memperbanyak selalu waspada dan banyak bersalawat.

Abdur mengakui, di kawasan tempat tinggal Novel Baswedan, memang kerap terlihat orang asing yang gerak-geriknya mencurigakan. Namun, sejauh ini, ia tidak mengetahui dari mana dan apa tujuan orang asing tersebut.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Kita sudah kenyang, sudah sering orang asing ke sini dan banyak berkeliaran," ujarnya.
 
Berdasarkan informasi diterima, sekitar pukul 05.10 WIB tadi, telah terjadi peristiwa penyiraman air keras kepada penyidik Novel Baswedan di Jalan Deposito, tepatnya di depan Masjid Al Iksan RT 03 RW 10, Pegangsaan Dua Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat itu Novel usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid tersebut, tiba-tiba dihampiri oleh dua orang laki-laki tidak dikenal dengan menggunakan motor, langsung menyiram dengan menggunakan air keras dan mengenai mukanya.

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan beberapa bagian tubuh Novel cidera. Antara lain, yakni kelopak mata bagian bawah kiri bengkak dan berwarna kebiruan, serta bengkak di dahi sebelah kiri, karena terbentur pohon. Novel, saat ini telah dirawat di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya