Penyidik KPK Novel Baswedan Akan Jalani Operasi Mata

Komjen Irjen Iriawan saat masih jabat Kapolda Metero dan Ketua KPK Agus Rahardjo ketika menjenguk Novel Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Teror serangan air keras yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan pada Selasa subuh, 11 April 2017, berdampak buruk.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Menurut Koordinator Jaringan Gusdurian Indonesia, Allisa Wahid, seperti diungkapkannya dalam lini massa Twitter miliknya, Novel Baswedan mengalami cedera mata buruk akibat air panas dan akan dilakukan operasi.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Seminggu diawasi

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, di lini massa Twitternya ikut mengutuk aksi teror terhadap Novel Baswedaan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Dalam salah satu cuitannya, Dahnil mengunggah bahwa aksi teror terhadap Novel itu diduga sudah sejak sepekan lalu direncanakan pelaku.

Meski tak dirinci siapa dan bagaimana foto-foto itu, namun Dahnil berharap, agar teror kepada Novel Baswedan dapat segera diusut tuntas.

Sebelumnya penyerangan fisik terhadap penyidik KPK Novel Baswedan terjadi pada Selasa subuh sekira pukul 05.00, usai Novel menunaikan salat subuh berjamaah di masjid dekat kediamannya di Kelapa Gading Jakarta Utara.

Dari laporan awal, Novel diserang oleh dua orang yang mengenakan sepeda motor dan langsung menyiramkan air keras ke wajah Novel.

Akibat ini, wajah Novel mengalami luka bakar dan mengenai matanya. Sejauh ini, penyidik senior KPK tersebut masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya