Johan Budi: Gali Motif Penyerangan Terhadap Novel

Juru Bicara Presiden, Johan Budi jenguk Novel Baswedan, Selasa, 11 April 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono.

VIVA.co.id - Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Johan Budi terlihat mendatangi Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa pagi. Johan datang sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung masuk ke dalam ruang perawatan.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Johan mengaku mampir ke rumah sakit saat mendengar kabar penyiraman air keras terhadap mantan koleganya di KPK, Novel Baswedan, sebelum menuju ke kantornya. Ia sempat kaget ketika mendengar kabar tersebut.

"Saya tadi perjalanan ke kantor tapi mampir ke sini dahulu, untuk menjenguk mas Novel," ujar Johan di depan Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Johan mengatakan, pelaku yang menyerang Novel harus dapat segera terungkap. Selain itu, polisi juga harus dapat menggali motif di balik penyerangan dengan air keras tersebut.

"Harus digali motifnya. Kalau benar terbukti ini untuk mengganggu dan menghadang tugas KPK, atau apapun alasannya, ini harus dikecam keras," ujar Johan.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Johan juga menjelaskan bahwa dia telah mengabarkan pada Presiden Joko Widodo terkait musibah yang dialami Novel. Namun, dia belum bisa menjelaskan ke Jokowi karena dirinya baru mau mulai menjenguk.

"Presiden sudah saya kabari terkait ini. Namun detailnya nanti karena saya masih mau lihat (jenguk Novel) dulu," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Novel Baswedan kembali mengalami teror. Ia disiram air keras usai salat Subuh di sebuah masjid dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa, 11 April 2017.

Atas musibah itu, Novel pun mengalami luka di wajah dan mata. Kini, ia masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya