Kronologi saat Novel Baswedan Disiram Air Keras

Penyidik KPK Novel Baswedan (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Novel Baswedan menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal saat pulang dari Masjid Al Iksan usai salat Subuh, Selasa, 11 April 2017. Novel pun mengalami luka di wajah dan mata masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono lantas menjelaskan kronologi terjadinya musibah tersebut. Menurutnya, peristiwa terjadi kurang lebih pukul 05.10 WIB.

"Saudara Novel Baswedan pada saat selesai dari melaksanakan salat Subuh di Masjid Al Ikhsan. Sekembalinya dari masjid jalan kaki, saat di perjalanan dia dihanpiri oleh dua orang di mana dua orang ini menggunakan kendaraan roda dua," ujar Dwiyono di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Saat menghampiri, kedua orang tersebut langsung menyiram air keras ke arah Novel. Menurut Dwiyono, Novel sempat berlari menghindar namun terkena pohon.

"Air keras yang disiram langsung ke muka saudara Novel. Saat itu menurut keterangan korban sempat menghindar dan mencoba melarikan diri namun korban juga sempat terkena pohon sehingga luka di kepalanya," tambah Dwiyono.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

Saat ini, Novel masih dirawat di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. Ia menempati kamar nomor 508.

"Kami masih melakukan pengejaran dan pengembangan untuk menangkap pelaku," tutur Dwiyono.

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023