Komisi III DPR Kutuk Aksi Siram Air Keras Novel Baswedan

Penyidik KPK Novel Baswedan (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Penyidik KPK Novel Baswedan mengalami teror. Usai salat Subuh, Novel disiram air keras di masjid dekat rumahnya. Kabar ini sontak mengejutkan publik.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Mengetahui kabar ini, Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo mengungkapkan rasa prihatinnya. Lewat pesan yang dikirimkan pada VIVA.co.id, ia menyebut peristiwa ini merupakan peristiwa biadab.  

"Saya sungguh terkejut mendengar kabar terjadinya penyerangan fisik terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan usai salat subuh di dekat masjid di kawasan Kelapa Gading tadi pagi," katanya, Selasa 11 April 2017.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Tak hanya merasa terkejut, Bambang juga mengutuk siapapun yang melakukan tindakan keji ini. "Saya mengutuk tindakan barbar dan meminta pelakunya dihukum berat."  

Komisi III DPR pun meminta Polri untuk segera turun tangan melakukan olah TKP dan penyelidikan menyeluruh serta mengungkap motif di balik penyerangan tersebut.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

"Karena seperti diketahui, yang bersangkutan saat ini tengah menangani kasus-kasus besar yang melibatkan orang-orang besar. Polri tidak boleh ragu. Ini jelas bentuk teror dan intimidasi kepada penegak hukum yang harus dilawan bersama oleh semua komponen masyarakat."

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023