Polisi: Seorang Tak Dikenal Siram Air Keras ke Wajah Novel

Ketua KPK Agus Rahadjo menjenguk Penyidik KPK, Novel Baswedan, dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading setelah diteror disiram air keras usai salat subuh di sebuah masjid dekat rumahnya pada Selasa, 11 April 2017.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, mengalami teror dari seseorang yang tak dikenal. Novel disiram cairan air keras oleh seseroang tak dikenal usai salat subuh di sebuah masjid dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa, 11 April 2017.

Setya Novanto Dapat Remisi Idul Fitri, Masa Tahanan Dipotong Sebulan

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, saat dihubungi VIVA.co.id Selasa pagi, menurturkan peristiwa itu terjadi pada sekira pukul 05.00 WIB.

Saat itu Novel baru saja melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid Al Iksan yang berada 30 meter dari kediamannya. Saat berada di depan masjid yang ada di Jalan Deposito, RT 03 RT 10, Kelapa Gading Jakarta Utara, tiba-tiba ia dihampiri orang tak dikenal. Orang itu langsung menyiramkan air keras ke bagian wajah Novel. “Saat ini masih dalam perawatan,” katanya.

Diperiksa Kasus E-KTP, Eks Mendagri Gamawan Fauzi Bantah Kenal Tanos

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan bahwa sejumlah pejabat lembaga antirasuah itu sedang menjenguk Novel Baswedan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Novel Baswedan ialah salah satu penyidik andalan KPK. Dia selama ini menangani banyak kasus besar korupsi. Kasus termutakhir yang disidiknya ialah korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP.

Pengusutan Korupsi E-KTP Masih Lanjut, KPK Periksa Rekanan Proyek
Menkumham Yasonna Laoly saat konferensi AALCO di Nusa Dua, Bali

Yasonna Dorong Forum Pengembalian Aset Korupsi Century dan e-KTP di Forum AALCO

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly mengatakan, Indonesia punya pengalaman pengembalian aset hasil pidana korupsi dari luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023