Teroris Tuban Suka Latihan Menembak Saat Salat Jumat

Ilustrasi/Proses autopsi korban penganiayaan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id – Enggar Prasetyo, salah satu terduga teroris yang tewas usai terlibat baku tembak di Tuban, Jawa Timur disebut kerap melakukan latihan menembak dengan senapan angin.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Dari keterangan para tetangga, Enggar melakukan latihan menembak bersama sembilan orang lainnya yang tak dikenali oleh warga setempat.

Biasanya, menurut para tetangga Enggar, mereka melakukan latihan menembak setiap hari Jumat di hutan yang tidak jauh dari rumah Enggar Prasetyo. Namun hal yang tak biasa, latihan menembak oleh Enggar bersama teman-temannya dilakukan pada saat warga lain tengah melakukan ibadah salat Jumat.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

"Saya sempat nanya teman-teman Enggar dari mana dan mereka mengaku dari Weleri dan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah," kata Kuswanto, tetangga dekat Enggar di Batang, Jawa Tengah, Senin 10 April 2017.

Salah seorang tetangga Enggar lainnya yang bernama Burhan mengaku sempat curiga dengan aktivitas Enggar dan teman-temannya.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

"Mereka mengaku senapan yang digunakan sekadar untuk menembak burung. Orangnya pendiam," kata Burhan.

Sebelumnya, dua warga asal Dukuh Limbangan, Kecamayan Tersono, Kabupaten Batang tewas dalam baku tembak di Tuban, Jawa Timur. Namun salah satu terduga teroris yang disebutkan ternyata sudah meninggal dunia pada tahun 2015 silam.

Laporan: Otong Susilo/tvOne Batang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya